in Current Issue, Tech

Welcoming Feedbin to My Life *exaggerating*

Hari ini hari terakhir Google Reader! Sebagai pengguna RSS reader dari Google sejak 5-6 tahun lalu, rasanya ada yang kurang jika tidak sync Google Reader tiap harinya. Bahkan saking mudahnya Reader ini, subscriptionnya dengan mudah digunakan di aplikasi lain seperti Reeder (ini aplikasi iOS dan OSX favorit! Bahkan ini aplikasi berbayar pertama yang saya beli di iPad).

Tapi, Google sudah memutuskan bahwa ini adalah hari terakhir, walaupun petisi online sudah diisi banyak orang 🙂 Bagaimanapun, Google tidak menemukan cara tepat untuk monetasi layanan ini.

Apa yang harus dilakukan? Banyak opsi. Silakan google. Tapi setelah mencoba sekian banyak, termasuk terakhir adalah Digg Reader, pilihan yang asyik adalah Feedbin. Well, it is a US 2.00 per month fee for this. Tapi, menurut saya tampilannya paling OK di browser. Dan juga, ini bisa digunakan untuk Reeder.

Ini tampilan Feedbin saya:

Feedbin (1,000+)

Feedly sebenarnya cukup menarik, tapi entah kenapa rasanya proses sinkronisasinya tidak akurat. Seringkali artikel yang sudah dibaca muncul lagi. Untuk opsi lain, saya suka tampilan NewsBlur.

(1,707) NewsBlur

Subcribe to Updates

I write occasionally. Subscribe to this newsletter and I will update you every time I post something interesting.