in Tech

Getting to Know iPhone

Sudah lama pake iPad, sejak iPad 1 baru keluar di Singapore. Artinya sudah cukup familiar dengan iOS, tapi ternyata menggunakan iPad dan iPhone adalah dua pengalaman berbeda.

iPhone ternyata memang super cool device ๐Ÿ˜€

Ada banyak fitur yang selama ini tidak terpikirkan, tetapi ternyata setelah mencobanya sendiri barulah terasa bahwa fitur ini sangat bermanfaat. Sebelum ini, saya sudah menjajal Android lewat Samsung Galaxy S-II kemudian Samsung Galaxy Note. Both are very good phones. Nah, beralih dari Android ke iOS ternyata diikuti dengan seabrek fitur asyik. Kadang minor stuffs, tetapi interesting.

Ada beberapa yang paling saya suka:

1. Apps. Ternyata banyak apps yang memang didesain khusus iOS (tidak ada di Android), atau didesain bagus di iOS tetapi biasa saja di Android. Sebut saja beberapa apps favorit saya seperti Reeder, Instapaper, atau Pocket. Beda kelas.

2. Email. Email? Ya, tampilannya ternyata beda jauh antara smartphones lain termasuk blackberry. Lebih rapi, lebih mudah dibaca. Ngga percaya? Coba saja. No more stupid horizontal scrolling yg kadang masih muncul di Blackberry. Bagi orang yang mengandalkan email dalam bekerja, iPhone is a good option!

3. Form Factor. Ya, ukuran iPhone 5 ini sangat pas! ๐Ÿ™‚ Mungkin karena terbiasa bawa Note, makanya kesannya iPhone 5 sangat kecil, tetapi uniknya layarnya tetap sangat pas!

4. Siri. ๐Ÿ™‚ My new toy. “Call Wife” “Remind me to check the file tomorrow” etc. Fantastic! Better than Samsung’s.

5. Kamera dan foto. Well, this is real good! Kamera iPhone memang terkenal lebih mantap. Plus integrasi dengan social media membuatnya makin keren.

Kelemahannya apa ya?

Well, I’m on my honey moon. It has just been 3 weeks. So far, tidak ada. Concern cuma di battery life, tetapi masalah yang sama juga ada pas pakai Samsung.

Subcribe to Updates

I write occasionally. Subscribe to this newsletter and I will update you every time I post something interesting.